Deprecated: Function split() is deprecated in /data/application/core/agrakom/fusebox4.runtime.php4.php on line 200 Agrakom : Bringing Your Enterprise Into E-Business
Who We AreNewsPartnersCareersContact

Jumat, 22/05/2009 10:43
Mencari Artikel? Di detikSearch Aja!
Donny B.U. - Agrakom Jakarta - Bagi Anda pembaca setia detikcom, satu lagi layanan ciamik kami hadirkan, yaitu detikSearch. detikSearch merupakan layanan pencari yang ditujukan untuk mempermudah pencarian artikel atau pun informasi yang tersebar di seluruh layanan online detikcom.

Menggunakan teknologi terkini, hasil pencarian yang diberikan oleh detikSearch dijamin lebih mendalam, tepat, dan lengkap dibandingkan dengan layanan pencari lainnya.

Tak hanya itu, detikSearch juga memungkinkan Anda untuk melakukan proses pencarian secara lebih detil, dengan mengatur variabel pencarian yang dikehendaki. Variabel pencarian tersebut adalah berdasarkan:

a. Waktu: Pencarian kata kunci (keyword) berdasarkan tanggal dan jam berita terkini.

b. Relevansi: Pencarian berdasarkan popularitas kata kunci (keyword) di dalam suatu artikel /informasi

c. Kombinasi: Pencarian gabungan antara waktu dan relevansi.

d. Lokasi Berita: Nama lokasi atau tempat peristiwa di dalam artikel/informasi

e. Cari Dalam Hasil : Adalah pencarian lebih lanjut di dalam hasil pencarian yang telah diperoleh sebelumnya dengan menggunakan kata kunci tambahan.

Saat ini hasil pencarian berdasarkan artikel/informasi yang tersedia adalah untuk 2 (dua) tahun ke belakang. Secara bertahap, artikel/informasi yang lebih lawas dari detikcom juga akan dapat Anda cari dan temukan dengan mudah.

Berikut ini adalah tips pencarian menggunakan detikSearch:
Mencari berita/artikel yang terdapat kata kebakaran dan kata pasar. Contoh: kebakaran pasar.
Mencari berita/artikel yang terdapat gabungan kata(frasa) kebakaran pasar. Contoh : "kebakaran pasar" atau kebakaran+pasar

Mencari berita/artikel yang terdapat kata sepakbola tapi tidak ada kata ronaldo di dalamnya. Contoh : sepakbola -ronaldo

Mencari dalam hasil digunakan untuk memperkecil jumlah berita/artikel hasil pencarian dengan menambahkan kata kunci (keyword) baru.

Contoh :
kata kunci 1 : ronaldo (hasil pencarian 3.000 berita/artikel),
kata kunci 2 : messi (hasil pencarian 150 berita/artikel). Kata kunci messi dimasukkan di field Cari dalam Hasil

Jadi tunggu apalagi? Manfaatkan detikSearch detik ini juga, dan dapatkan artikel/informasi yang Anda butuhkan untuk keperluan penelitian, tugas sekolah/kampus, klipping peristiwa penting, riset pasar dan bisnis ataupun sekedar bernostalgia.

Form detiksearch dapat dengan mudah ditemukan di bagian atas halaman depan (welcome page) di setiap kanal favorit Anda. Atau Anda bisa juga langsung mengarahkan browser ke url http://search.detik.com.

(dbu/nrl)


Back to company updates